Tuesday, July 19, 2005

Masa Orientasi Sekolah dan Tabungan Pendidikan

Hari ini istriku, Peni mulai mengajar di Sekolahnya yang baru, yaitu di SMP PGRI 30 Lubang Buaya Jakarta Timur, walaupun dia belum berhenti di sekolahnya yang lama, yaitu SMP Citra Dharma.
 
Di Hari Pertamanya ini dia bukan mengajar tapi mngisi buat materi MOS (Masa Orientasi Siswa), dimana dalam seminggu ini diberikan pengarahan tentang cara belajar mengajar di SMP.
 
Kalo pas masa orientasi ini, kadang teringat waktu kita dulu juga mengalami masa-masa OS, baik di SMP, SMA bahkan di perguruan tinggi. Waktu dulu Masa orientasi itu dijuluki perploncoan atau penggojlokan di mana senior memberi pengarahan atau tugas kepada para junior, apabila tugas tersebut tidak dapat terpenuhi maka hukuman atasnya diberlakukan...bahkan kadang hukuman berupa hukuman fisik berupa sit-up atau push up.
 
Hari ini aku membuka tabungan pendidikan buat azfa anaku, karena kau menyadari bahwa pendidikan di indonesia makin lama makin mahal, walaupun pemerintah memprogramkan sekolah bersubsidi dimana biaya spp digratiskan akan tetapai biaya untuk masuk ke sekolah tidaklah sedikit. Kadang pihak sekolah mengharuskan pembelian seragam, buku-buku serta biaya ekstrra kulikuler. Oleh karena itu dengan adanya tabungan semoga kelangsungan pendidikan azfa dapat terjamin.
 
 

 

0 Comments:

Post a Comment

<< Home